Tentang UICCI

UNITED ISLAMIC CULTURAL CENTRE OF INDONESIA (UICCI)

uicci logo

 

Yayasan Pusat Budaya Islam Indonesia ini dibentuk oleh beberapa orang Turki dan Indonesia secara sukarela pada tahun 2005 dan sejak tahun 2011 telah berkembang menjadi 8 cabang yang tersebar di 3 pulau di Indonesia. Tujuan dibentuknya yayasan ini adalah agar yayasan dapat menyampaikan bantuan dari para dermawan yang ada di Turki maupun di Eropa pada warga Indonesia yang membutuhkannya, dan dengan seiring berkembangnya zaman diharapkan dengan sebuah awal yang baik kepak sayap bantuan ini dapat lebih berkembang sehingga bantuan tidak hanya dapat sampai pada lebih banyak lagi orang yang membutuhkannya tetapi juga dapat dimulai dalam bentuk dan berbagai bidang.

Kursus Bahasa Turki

Kursus Bahasa Turki

Dikarenakan oleh posisinya yang berada tepat di tengah-tengah titik pusat gempa dan dikelilingi oleh gugusan pegunungan berapi yang masih aktif, maka di negara Indonesia yang beriklim tropis ini sering dijumpai bencana-bencana alam yang cukup besar. Selain itu, sebagai Negara berpenduduk sekitar 230 juta jiwa yang menyebabkannya menempati posisi ke-4 negara-negara terpadat di dunia maka Indonesia mengalami hambatan untuk mencapai peradaban yang lebih maju. Hal ini terbukti pula dengan adanya bencana Tsunami pada tahun 2004, pemulihan pasca bencana tersebut masih belum benar-benar maksimal.

Dengan perkembangan pesat yang tidak diprediksi sebelumnya, Yayasan kami telah menyebar menjadi 8 cabang di 3 pulau terbesar di Indonesia hanya dalam kurun waktu yang yang relatif singkat yaitu selama 6 tahun. Salah satu faktor yang mendukung adanya keberhasilan ini adalah besarnya kecintaan dan perhatian masyarakat muslim Indonesia terhadap yayasan Kami.

Pada setiap terjadinya bencana alam di Indonesia, yayasan kami tidak pernah tinggal diam, selalu mengemban tugas sebagai jembatan penghubung bagi bantuan dari begitu banyaknya orang dari Turki dan Eropa yang secara sukarela ingin membantu saudara-saudara mereka yang tertimpa bencana. Begitu pula proses pendistribusian bantuan tersebut diupayakan agar kedua belah pihak, baik yang membantu maupun yang menerima tidak dikecewakan.

Di Negara kepulauan yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia ini, UICCI yang memiliki misi utama untuk mencetak generasi muda penerus yang jujur dan berakhlak mulia serta memiliki rasa cinta pada tanah air dan bangsanya ini, selalu menjalankan kewajibannya tersebut dengan semangat sosial tanpa mencari keuntungan apapun dan pada setiap tugas yang kami jalankan selalu berkoordinasi dengan badan-badan pemerintah dan mendapat izin resmi dari Instansi-Instansi yang terkait.

Ponpes Sulaimaniyah

Ponpes Sulaimaniyah

Hingga saat ini, dapat dikatakan yayasan kami selalu berada di manapun terjadinya bencana dan walau sekecil apapun selalu berusaha memberikan sumbangsihnya bagi daerah yang terkena bencana tersebut, dan hal ini telah menjadi seperti sebuah kewajiban yang membanggakan bagi Kami. Dalam hal ini Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara muslim yang telah membantu kami dan instansi terkait serta pemerintah Indonesia yang telah mendukung keberadaan yayasan Kami. Tak lupa Kami panjatkan doa kepada Allah SWT agar kegiatan-kegiatan yang Kami lakukan dapat lebih meningkat.

Secara Garis Besar Kegiatan-Kegiatan Yayasan Kami dapat Dikategorikan dalam 3 Bidang:

    1. Kegiatan-Kegiatan Pendidikan Umum dan Agama

Secara singkat kegiatan Yayasan kami di bidang ini adalah yaitu pertama-tama adanya pembinaan pelajaran dan pengajaran Al Quran bagi anak-anak yang tinggal di asrama kami agar dapat membaca Al Quran dengan Tartil yang benar. Kemudian, bekerjasama dengan Departemen Agama RI, salah satu asrama kami dikhususkan sebagai Asrama bagi Penghapalan Al Quran. Anak-anak yang tinggal di asrama ini diarahkan untuk menjadi penghapal Al Quran. Sebagian pendidikan ini akan diberikan pula di Turki dan sepulangnya mereka dari Turki para lulusan ini akan menjadi pengajar bagi asrama-asrama serupa di Indonesia. Di samping ini, dimulai dari jenjang pendidikan SLTP, Kami juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswa yang ingin mengembangkan dirinya di bidang keilmuan umum dengan memberikan fasilitas agar mereka dapat meneruskan hingga ke jenjang pendidikan tertinggi. Sebagai contohnya; seorang siswa yang mulai mengenal asrama kami sejak ketika ia mengenyam bangku SLTP, lalu kemudian jika ia ingin melanjutkan ke Asrama SLTA, jika kondisinya sesuai dengan syarat yang berlaku maka Kami dapat mengalihkannya untuk melanjutkan tinggal di asrama SLTA kami agar dapat melanjutkan pendidikannya tanpa terputus dari pembinaan di asrama. Selama tinggal di asrama kami, diharapkan sebagaimana siswa tersebut mendapatkan pendidikan keilmuan umum mereka dapat pula membekali dirinya dengan ilmu-ilmu agama sehingga dengan demikian ketika siswa tersebut lulus pada tingkat universitas maka akan menjadi insan yang aktif, rajin, berakhlak mulia dan Sholeh.

    1. Kegiatan Pemotongan Kurban

Sejak yayasan ini didirikan pada tahun 2005, maka setiap tahunnya selalu dipotong ribuan hewan kurban pada hari raya Idul Adha untuk dibagikan pada yang berhak menerimanya. Dari tahun ke tahun kewajiban ini dilaksanakan dengan semakin ditingkatkan mutu keprofesionalan pelayanannya, sehingga sejak tahun 2010 telah dipotong total 5000 kurban untuk dibagikan pada yang berhak menerimanya di berbagai pulau di Indonesia sambil mendapatkan doa dari para penerima daging kurban tersebut. Pada kegiatan ini dukungan dari saudara-saudara muslim yang mempercayakan pelaksanaan kurbannya pada kami sangatlah besar.

    1. Rumah Yatim Piatu

Telah menjadi kewajiban dari Allah SWT bagi kita kaum Muslimin untuk membantu anak-anak yatim dan para dhuafa. Pada tahun 2009 pembinaan salah satu rumah yatim piatu diserahkan menjadi tanggung jawab Kami. Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk menjadi bagian dari tugas mulia ini. Saat ini terdapat 30 anak yatim yang diasuh di Rumah yatim ini yang semaksimalnya kami usahakan untuk dididik agar menjadi insan kamil, begitu pula dengan adanya bantuan yang datang dari seluruh penjuru dunia maka demikian pula kewajiban bagi seluruh kaum muslimin untuk menyantuni anak yatim ini kami wakili dengan pemenuhan kebutuhan murid-murid kami yang membutuhkan tersebut.

 

120 responses to “Tentang UICCI

  1. Nina

    di Bandung belum ada cabangnya ya?

  2. rouf

    assalamu’alaikum….
    alhamdulillah….saya lulus s1 tahun 2010…..
    ingin sekali belajar kaligrafi di turki khususnya di IRCICA
    tapi sebelumnya ingin belajar bahasa turki dahulu
    mohon petunjuknya……..
    sebelumnya terimkasih banyak

    • wah mau k turki ya,,semoga terlaksana cita2nya :-)
      untuk belajar bahasa turki anda bisa baca2 di blog ini, tulisan disini sudah saya buat semudah mungkin untuk dipahami, jika memang masih susah anda bisa tanyakan lagsung ke saya lewat komen di blog.
      untuk kedepannya akan saya update lagi tulisan2 disini, semoga bermanfaat.. :-) :-)

      • rouf

        saya masih sedikit sekali menghafal kosa kata yang ada dalam blog ini.
        saya masih bingung ketika ada satu kosa kata yang dijadikan sebuah kalimat maka akan menjadi kosakata baru, karena ada perubahan penambahan diakhirnya, dan juga masalah susunan kalimat.
        alhamdulillah bulan januari kemaren saya dapat kamus saku bahasa turki.(turki-indonesia) bukunya warna merah. terimakasih

  3. owh klo itu,,intinya cuma ada di “huruf vokal terakhir” yang berada pada kata yang mau ditambah dengan imbuhan. coba dibaca2 lg tulisan saya di bagian tata bahasa.

    Wah saya juga pakai kamus yang merah itu lho :-)

    • rouf

      pak wahyu……..boleh tahu cara efektif bisa ikut beasiswa belajar bahasa turki?

      • wah saya kurang tahu klo itu,hehehe
        tp setau saya biasanya d kantor kedutaan turki ada semacam kursus bahasa turki gtu seminggu sekali,ini kata temen saya
        anda tinggal dimana klo bleh tau??

  4. Rahmy As

    Assalamualaikum
    Saya lulusan Stamford Malaysia, saya ingin mendalami ilmu agama. Saya ingin belajar lagi. Dimana saya bisa dapat informasi. Karena setahu saya UICII ada di daerah pejaten. Mohon alamat lengkap
    Wassalam
    Sukron

    • Wah klo d UICCI setahu saya muridnya khusus anak2 usia dini mulai dari SMP,SMA dan ada 1 asrama untuk Mahasiswa,,saya kurang tahu apakah alumni bisa..untuk alamat yg di Pejaten ada di Jalan Pekayon 1 no 16B Pejaten Barat Jakarta Selatan.

    • rouf

      merhaba……..
      maaf baru balas pak.
      saya dari jombang jawa timur.
      terus gimana solusinya ?
      mohon petunjuknya

      • wah jauh jg klo d jombang,,klo d jkarta mungkin bisa k kedubes turki ikut kursusnya…klo jarak jauh gtu cara satu2nya y cuma belajar online,,hehe

  5. muiz

    assalamu’alaikum,,,,,,
    mau tanya, yang beasiswa kursus bahasa turki itu terakhir pengumpulan form di kedutaan itu tanggal berapa?

  6. nofi

    mmm sya tertarik untuk mempelajari bahasa turki, kl buku/cd ada/ tidak?cara pengucapan juga tidk mengerti. thx.

  7. Saya mau tanya nih,, untuk alamat yang di Jogja di mana ya??? makasih

  8. nofi

    di surabaya belum ada ya pak?

  9. Dhoif

    Assalamualaykum.
    Saya mau tanya,
    UICCI yang di jakarta selatan kira kira jaraknya jauh nggak dengan kampus UI depok?
    Kalo saya mau tanya lebih banyak seputar beasiswa UICCI bisa menghubungi siapa ya?
    Thanks.

    • Waalaikumsalam wr.wb.
      klo untuk jarak sekitar 30menit perjalanan naik angkot bila tidak macet
      kamu jurusan apa di UI?angkatan berapa?ntar gw kasih tau nama anak UICCI di sekitar jurusan kamu :D

      • Dhoif

        komunikasi UI 2011 bro, ini baru masukn dan ada tawaran beasiswa buat maba taun pertama.
        ntar itu kita harus stay disana ya?
        gua masih bingung sama mekanismenya bro.

  10. Dhoif

    komunikasi UI 2011 bro, ini baru masukn dan ada tawaran beasiswa buat maba taun pertama.
    ntar itu kita harus stay disana ya?

    • wah maba fisip to ternyata,,coba cari yang namanya Arif Ibrahim anak politk 2010,dia anak UICCI juga :) coba aja tanya2 ke dia
      klo untuk beasiswa sendiri emang harus/wajib untuk menginap/tinggal disini karena nantinya juga kita ada belajar agama Islam disini
      klo berminat main aja langsung ke asrama..hehehe

  11. pruu

    apa UICCI ini ada hubungannya sama PASIAD?

  12. pruu

    ummm…saya ‘mba’ bukan ‘mas’ =)
    oh gitu…kirain sodaraan.hehe…
    kalo les bahasa turki di UICCI gimana sistemnya?pengajar native atau bukan?

  13. Selam,
    Kalo mau ikut kursus bahasa turki di Dubes bayarnya berapa ya mas ?
    Tesekkur ederim.

  14. di Bandung belum ada cabangnya ya?
    tesekkur edreim..

  15. Ditunggu ya cabangnya di Bandung… :D

  16. Ardhi

    wahh kalo ada yang bisa kasih kursus di jakarta, saya tertarik sekali belajar bahasa Turki..mohon infonya saya bisa belajar dimana..

  17. rendi fathurrahman

    assalaamu’alaikun.WR.WB
    Pak saya mohon informasinya tentang beasiswa UICCI..Apakah setelah belajar disana bisa langsung belajar d turki.??
    Terus tes materi nya apa saja?terima kasih..

    • waalaikumsalam wr.wb
      yang pertama mungkin jangan dipanggil pak ya,hehe gw masih muda juga lho,,kakak kelas lo :D
      untuk beasiswa UICCI,tentu saja setelah kita selesai belajar di asrama UICCI ini kita bisa lanjut belajar agama Islam di Turki di asrama yang ada disana
      ga ada tes materinya,,,langsung dateng aja ke asrama,,hehe

  18. rendi fathurrahman

    terima kasih sebelumnya beneran kak tidak ada tes materi,misalnya hapalan qur’an
    kan biasanya kalau beasiswa keluar negeri ada tes semacam itu…apakah diasrama itu beasiswa atau bukan??trus saya kan baru kelas 3 aliyah apakah bisa masuk ke UICCI??Kalau yang di jakarta minta alamatnya kak??terima kasih kak..dan mohon informasi nya lebih jelas

  19. owh kalo beasiswa yang ke turki itu tentu saja ada tesnya, tesnya ya materi2 yang pernah diajarkan selama di asrama..asrama UICCI ada banyak tipenya,,ada yang buat anak SMA, buat pesantren dan ada yang buat Mahasiswa. yang buat anak SMA alamatnya ada di Pejaten (jakarta Selatan) Klo pesantren ada di Rawamangun (jakarta Timur) yang buat anak Mahasiswa juga ada di Pejaten (Pasar Minggu, Jakarta Selatan) Untuk yang pesantren bisa klik web ini http://uiccirawamangun.blogspot.com/

  20. rendi fathurrahman

    kalo yang buat pesantren ada tes sebelum masuk asrama??

  21. yang mau kursus bahasa turki bareeng saya yuuuk di turkish embassy jalan rasuna,,, saya jurusan kimia di UIN jakarta

  22. lisa lovegood

    MAS, saya dah lulus kuliah diploma,,, kira-kira kl ikutan UICCI bs g? tesekkurler :)

  23. lisa lovegood

    pengen ikutaaannnn :)

  24. Apriza Yutama

    Saya mau tanya, yayasan Turki UICCII memberi yayasan untuk perguruan tinggi mana saja? Saya berniat ke ITB Bandung, apakah saya bisa mendaftarkan beasiswa ke Yayasan Turki UICCII sedangkan saya di ITB?

    • untuk sementara baru UI dan UGM yang mendapat beasiswa dari UICCI karena asrama yang dekat dengan kampus tersebut,,untuk ITB karena disana belum ada asrama jadi tidak bisa. tentu saja anda tidak bisa mendapat beasiswa jika anda kuliah di ITB sementara asrama ada di Jakarta karena bentuk beasiswa ini adalah berupa asrama sebagai tempat tinggal dan tempat belajar al-quran.

  25. Saya merasa tidak mempunyai peluang belajar bahasa turki, di sekolah Pasiad Kesatuan Bangsa Jogja sangat eksklusif tidak bisa dimasuki orang, pdahal kami sangat berharap bisa belajar bahasa turki. Lalu di UICCI sendiri kursus juga hanya u orang dalam. Saya sudah tidak punya cara lagi bagaimana bisa belajar bahasa turki. Summer course juga butuh biaya mahal tiket dll. Di jogja ini sangat jarang kursus, jk ada info kursus bahasa turki mohon kabari saya teman-teman…

    • Khodi

      Orang dalam? Setau saya UICCI terbka untuk semua orng.

      • Orang dalam disini maksudnya adalah anak asrama(mereka yang belajar agama islam di UICCI)
        jadi tidak bisa jika hanya mau belajar bahasa turki doank di asrama tp tidak belajar agama islam,,karena niat awal dari Asrama UICCI adalah untuk belajar agama islam,,sementara belajar bahasa turki hanya untuk pengetahuan saja. UICCI terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar agama islam

  26. turki buka les di 2 musim… sayaang saya lg sibuk penelitian tgs akhir, jd blm bs ke embassy turki lg

  27. ufuwan

    asslamkm, mas kalau mau jadi anggota asrama (sy mahasiswa smester akhir rencana pengen lanjut s2 di turkey) gimana caranya yah?trus biayanya berapa,,, ?thanks….

    • coba saja datang langsung ke asramanya,,soalnya untuk tiap2 cabang memiliki aturan yang berbeda2,,,untuk mahasiswa sendiri sementara baru bisa masuk ke asrama rawamangun dan asrama pejaten.
      terima kasih

  28. KLO MAU BELAJAR BAHSA TURKI DIMANA YA

    • saya lagi dekat dengan seseorang dari turki insya menuju serius, untuk persiapan saya ingin belajar bahasa turki, kebetulan saya tinggal di surabaya, tolong minta informasi dimana saya bisa belajar BAHASA TURKI DI SURABAYA …. ?

      • yulie

        saya lagi dekat dengan seseorang dari turki Insya Allah menuju serius, untuk persiapan saya ingin belajar bahasa turki, kebetulan saya tinggal di surabaya , tolong minta informasi dimana saya bisa belajar BAHASA TURKI DI SURABAYA….?

      • wah maaf sekali, kalau untuk di surabaya saya kurang tau.

  29. asalamu’alaikum.. tanya dunk,asrama untuk perempuan adanya dmna ya?

  30. Syarif77

    bagaimana utk yang sudah selesai S1 dan berniat mengambil s2 di Turki. apa bisa bergabung, dan apakah harus ikutan di asrama. terus brpa lam mengikuti kegiatan tersebut,terima kasih

  31. Aydemir

    Merhaba ,,
    mau tanya dong .. klo misalnya aku kuliah d jakarta terus pgn belajar bahasa Turki d UICCI bsa dteng macem les gtu kga?
    tesekkurler :)

  32. yahys

    assalamualaikum mau tny saya bulan depan insya Allah brerangkat ke turki mau survey tempat kursus disana. kira2 dimana y? dan yg murah…
    makasih…

  33. Informasi untuk UICCI Cabang Jakarta SMP Putra : uiccitunahan.blogspot.com

  34. ASSALAMU,ALAIKUM.. SAYA NISA BARU LULUS SMA. BOLEH GA DAFTAR TAHFIDZ?

  35. mas Thoney

    insyaallah saya ikut beasiswa santri ke turki

  36. Assalaamu’alaykum…
    Ben Rizki Hoca, sen hangi wahyusun?
    lütfen cevap verin :)
    senin siten çok güzel…
    sevindik yani… :)

    bizim sitemiz da var, http://www.uicciyogyakarta.tk

    veya kendi sitem:

    http://www.pecintaislam.com

  37. isti

    assalamualaikum sy mau ty,,di asrama ada yg pandai bahasa turkey tida,,saya mau minta tlg jasanya untuk 1 jam,mksh

  38. saya tertarik untuk belajar turkce… tpi di bandung tidak ada yahh??

    klo bisa kirim pesan ke nomer ini yahh 085860126968, jika dibandung sudah ada..

    ve ben de seni seviyorum to all my brother and sister in indonesian and turkiye

  39. Ümraniyeden mi?
    güzel…
    ben de ordan mevzun oldum, iki sene orda okudum, lise bitirdikten sonra türkiyeye gittim, ve iki büçük sene İstanbulda kaldım,,,

    sen bu siteni devam et tamam mı…
    burdan da dakwah yapabilirsin :)

    boş vakitlerde yurdumuza gel,,,

    untuk semua yang komen, kalau mau ikut kursus b.Turki, silahkan tanya langsung saja ke UİCCİ yang ada di jakarta, mungkin sekarang sudah bisa mengajar masyarakat,,,
    seperti di UİCCİ jogja, kami juga sudah membuat program kursus Tajwid, Tahsinul Qur’an, Nahwu Sorof, dan bahasa turki,,,
    dan kami juga telah bekerjasama dengan UGM untuk mengajar bahasa Turki disana :)

  40. tamam abi rizki, wahyu umraniyeden ama yarin yil dan o cikardi. ben muhammad firdaus (daus). ben de umraniyede ogrencidir. simdi, ben iki bucuk sene umraniyede okurdum. ben sekizinci semester Indonesia Universitesi ogrencidir. Insya allah, bu yil universiteden geceyegim.

    maaf kalo kata-katanya salah…masih belajar :)

  41. Hehehe…
    iya gak apa2, kamu terusin belajar Bahasa Turki, Insyaa Allah nanti kamu juga bisa ke Turki untuk mempelajari Ilmu-Ilmu Islam yang Subhanallah luar biasa :)

    jangan bosan belajar di pesantren2 kita ini yha :)
    Alhamdulillah pesantren kita Ahlussunnah wal Jama’ah yang benar2 mengamalkan Sunnah-Sunnah Rasulullah dan para sahabat :)

    silahkan kunjungi juga pesantren kami..
    PONPES SULAIMANIYAH
    http://www.uicci.org

    dan kalau mau mampir ke website saya
    silahkan http://www.pecintaislam.com

    UICCI cabang jogja : http://www.uicciyogyakarta.tk

  42. Wah kalau itu saya kurang tau juga, coba langsung kamu tanyakan saja ke Abi Farhat… :)

  43. assalamu alaikum..
    apa yang di surabaya sudah ada cabangnya ini?
    mimpi banget pengen belajar di turki. semoga sampai. aamiin

  44. Fattah

    Sudah ada kok tepatnya di jl. prabudimuntur no.10 bandung

  45. Nahhdlotul Fikroh

    Terima aku dengan senyuman….amiiin Ya Allah,,Mudah2an keterima
    =D

  46. SYUHADA AL IBNU...........

    kyanya seru cari ilmu di situ…………
    mudh mudahan di beri kemudahan dlm ts nanti,………

    ya ALLAH …….. IZIN KAN HAMBA TUK MNCARI ILMU DI UICCI…………. AMIN……..
    SEMOGA SUKSES SEMUANYA……………
    BY ; NAX PPC…….. WONG DERMAYU….

  47. Dimas Ario

    Assalamualaikum…
    mohon info lebih donk tentang uicci di turki. setelah lulus dari sana. bisa lanjut kemana lagi buat ? apakah lanjut ke tingkat sarjana atau bagaimana??

  48. hasan haben

    Assalamualaikum…
    Saya hasan alumni asrama sma yg di pejaten…saat ini saya sedang belajar di turki . saya jg alumni asrama pesantren yg ada di rawamangun. Kalau ada mau info tentang bagaimana pelajaran, kondisi di turki dan türkçe mungkin saya bisa bantu. Teşekkurler…
    Eğer beni tanımazsanız, fb den tanışalım…

  49. Wa’alaykum salaam…
    setelah lulus dari Turki, maka kita diharuskan untuk mengabdi selama kurang lebih 3-5 tahun, tapi di dalam pengabdian itu, kita diizinkan juga untuk melanjutkan S-1 atau S-2 dan seterusnya :)

    dan juga kita mempunyai kesempatan untuk mengajarkan Islam di berbagai negara yang kita inginkan, kebetulan untuk saat ini lingkup kita baru di Negara-negara Asia Pasifik…
    jadi yg org Indonesianya biasanya bisa dikirimkan ke negara-negara se-Asia Pasifik…

    demikianlah…

    Salam dari saya…
    Abi Rizki Apriansyah dari Yogyakarta

    untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website saya http://www.pecintaislam.org
    atau web jogja http://www.uicciyogyakarta.tk
    or UICCI Indonesia http://www.uicci.org
    :)

  50. kepada Admin, kalau bisa, semua info2 yg ada di Web ini, tolong diupdate…
    untuk referensinya silahkan lihat di http://www.uicci.org

    Trmksh bnyk :)

  51. di Blogroll nya juga, website saya yg msih .com
    tolong linknya diganti dgn .org

    yaitu

    http://www.pecintaislam.org

    trmksh bnyk :)

  52. kami dan beberapa sarjana pendidikan yang hafidz Al-Qur’an berminat mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar di lingkungan UICCI. jika ada informasi yang memperkenankan hal tersebut, kami mohon ditindak lanjuti.

    Ahmad Soim. 087750548078

  53. Assalamualaikum.. merhaba.. saya siswa SMPN kelas 3. Ingin sekali lanjut ke UICCI. materi test untuk masuk ke UICCI apa saja ya? mohon balasannya

  54. ini saya mau tanya lagi, katanya jika tidak lulus testing, dikenai biaya. Apa itu benar? mhon ini jawabannya lagi . syukron

  55. tidak benar…
    Ponpes Sulaimaniyah Yayasan UICCI tidak mengenakan biaya apapun kepada murid-muridnya,

    tetapi kami dengan senang hati menerima bantuan apapun dari murid maupun wali murid…

    Terimakasih :)

  56. Silahkan kunjungi website saya untuk belajar bahasa Turki :

    http://www.pecintaislam.org/p/toko-online.html

  57. siti rohmah

    Bismillah. Assalamualikum. afwan saya mau tanya ? ,
    kapan dibuka pendaftaranya untuk tahun 2014 ?
    tapi beasiswa yang sudah lulus SMA , untuk masuk universitas turki ? dan beasiswa untuk masuk universitas putri nya ? mohon info nya lebih lengkap , karena saya sangat ingin dan niat sekali untuk belajar disana khususnya ilmu agama dan bahasa arab , mohon jawabanya lebih secepanya ? syukron , jazakalloh koir.

  58. siti rohmah

    afwan saya mau tanya .
    saya sudah lulus SMA tahun 2011. dan saya ingin masuk universitas turki,?
    apakah masi bisa ?
    dan apakah ada untuk universitas turki untuk putri ?
    mohon informasinya lebih lengkap, scepatnay juga ,
    syukron katsiron.

  59. ques aL qorny

    bagaimana dengan UICCI yg d Semarang?
    apa ada cabangnya?

  60. yessy

    assalamu’alaikum…
    tahun ini saya tamat MA dan ingin melanjutkn kuliah ke turki tapi saya harus belajr bahasa turki dulu…
    apakah saya bisa mengambil program belajar d uicci dulu ustadz?
    jazakallah…

  61. Wa’alaykum salaam, bisa kursus bahasa turki dlu dgn saya,
    ini nope sya :

    0899.875.9152
    0819.0550.1700
    0856.255.6374

  62. Assalamualaykum, saya ingin bertanya tentang info beasiswa tahun 2014 apakah ada untuk akhwat?
    saya mahasiswa semester 7 dr kampus negeri di bandung, inshaAllaH tahun skg mylsaikan studi s1. Syukran
    Jika ada info beasiswa, saya mohon bantuannya. Antum/na bisa menghub saya 089636590073

  63. Wa’alaykum Salaam… Beasiswa melalui UICCI hanyalah untuk Ikhwan, untuk akhwatnya harus memenuhi Persyaratan yaitu harus menyantri dan hafal Qur’an dulu di UICCI pesantren Putri di Jakarta Selatan :)

    Mau lancar BERBAHASA TURKI?

    Silahkan Les atau Privat Bahasa Turki Bersama saya, untuk beasiswa Summer School, persiapan ke Turki, Umroh plus Turki atau untuk cari jodoh orang Turki, hehehe…

    Tempat Kursus ada 3 Pilihan :

    1) Di SEKOLAH “PERGURUAN RAKYAT” Jl. Pahlawan Revolusi No.12 Pondok Bambu Duren Sawit JAKARTA TIMUR

    2) Di Rumah Saya di Kalibata Selatan No.33 JAKARTA SELATAN

    3) Di Rumah Siswa/siswi (Saya yang datang ke rumah Saudara)

    Untuk yang di luar Jakarta, Bisa juga lewat telepon atau online.

    Nanti Buku2 dan bahan2 Belajar saya kirim melalui JNE, setelah buku2 dll sampai, pelajaran kita mulai melalui telpon atau media sosial

    Sampai sekarang sudah berjalan yg di Surabaya & Sumatera,,, dan itupun tak kalah efektifnya dengan bertatap wajah

    Waktu Belajar adalah Seminggu 2x Pertemuan, setiap pertemuannya 1,5 Jam

    Waktu dan Tempat Flexibel, sesuai kesepakatan bersama

    Buku Panduan, Kamus, kosakata & DVD Panduan, dibeli 1x di awal, yang akan kita gunakan untuk selamanya

    Cukup di awal aja modalnya, kesananya mah tinggal enak aja, sama kayak baru pertamakali masuk bangku sekolah or Universitas

    Saya pernah menjadi dosen bahasa Turki di UGM (Universitas Gadjah Mada) periode 2012-2013

    Jika berminat, silahkan hubungi saya Rizki Apriansyah di :

    0899. 875. 9152 (Tri / Whatsapp)

    0819. 0550. 1700 (XL)

    0856. 255. 6374 (Im3)

    021. 990. 893. 70 (Esia)

    PIN BB : 742A32C0

    Silahkan Kunjungi Halaman Saya https://www.facebook.com/pages/Privat-dan-Kursus-Bahasa-Turki/682182271861889?ref=hl

  64. riana

    yg berangkat sekolah ke turki itu tingkat sma atau tingkat kuliah nya ya pak wahyu?

  65. Wahyu, Kamu masih di Asrama Pekayon ya?
    boleh Abi minta nomer HP atau pin BB kamu? :)

  66. cinta

    Kalau di Surabaya dan Sidoarjo, sudah ada les privat bahasa Turki langsung dengan Native speaker dari Turki. Pengajarannya lebih cepat dan mudah dimengerti. Gurunya profesional dan bersahabat.
    Beliau juga guru Social Studies dari Turki lho…
    Jadi selain belajar bahasa Turki, bisa juga belajar mengenal ttg negara Turki lebih dalam. :)

    Ini ada facebook dan twitternya… bisa hubungi beliau di sana.

    https://www.facebook.com/pages/Les-Privat-Bahasa-Turki-Surabaya-Sidoarjo/364215447059755?sk=info

    https://twitter.com/LesPrivatTurki

  67. Masyithah Alzeyra

    mas, kalau saya mau pesan kamus bahasa turki bisa?
    thanks so much

  68. Ingin pesan kamus bahasa Turki??? :)

    silahkan kunjungi

    http://www.bahasaturki.com

    :)

  69. abdillah

    Assalamualaikum sya rifki santri tahfidz quran daarut tauhid bandung ..mau nanya sya mua nglanjut skolah sma d turkey gmna cra nya?alhamdulillah sya sdah ada sedikit hafalan..mksh

  70. Wa’alaykum Salaam,,,
    untuk di Negara Turki sendiri belum ada beasiswa untuk tingkat SMA, adanya untuk S1,S2 dan S3

    Untuk Masuk ke Ponpes Tahfidz Sulaimaniyah, silahkan baca http://www.uicci.org

    Untuk Kursus Bahasa Turki, silahkan kunjungi http://www.bahasaturki.com :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s